Random Story: Laptopku yang Ku Cinta

Halo, selamat Hari Sabtu semua......
Rasanya sudah satu abad saya gak nulis di blog. Dan hari ini rasanya saya terharu sendiri, akhirnya bisa nulis lagi, mau nangis, bener deh, T_T. 

Tulisan terakhir di blog ini tu di 29 Desember 2018. Dan ini sudah menuju ke penghujung tahun 2019, belum ada satu tulisan pun yang saya post di blog sebelum ini. Bukan sengaja, tapi emang keadaan gak memungkinkan saya buat nge blog dulu. 

Akhirnya sore ini, ditemani lagunya Taeyeon-Four Seasons, yang menggambarkan suasana hati, (padahal gak ngerti liriknya apa wkwwkkw) saya bisa nge blog lagi. 

Keadaan yang gak memungkinkan itu adalah, sejak awal tahun, saya emang fokus banget buat skripsian. Jadi buka laptop emang cuma buat ngerjain skripsi. Browsing, ngetik, baca jurnal, ngetik lagi, nonton bentar, ngetik lagi dan seterusnya, sampe skripsi saya selesai! Dan yah, se flat itu lah hidup saya di semester awal tahun ini. 

Dan saya juga udah nazar gitu dalam hati, gak akan ngeblog sebelum skripsi saya selesai. Walaupun saya juga gak tau, itu apa yaa faedahnya? 

Akhirnya, 24 April 2019 saya sidang pendadaran. Which mean udah selesai dong aktivitas nulis skripsi saya. Tapi setelah itu, laptop saya rusak. Mati total. Sebenernya laptop saya emang udah punya gejala nyala-mati, nyala-mati sejak awal tahun. Saya bawa bolak-balik ke tempat service, katanya cuman masalah saluran listrik yang kotor. Jadi saat itu saya bawa ke service ya hanya sekedar asal bisa idup lagi karna saya butuh buat ngerjain skripsi. 

Terus akhirnya pas mati lagi pasca skripsian, saya lebih serius cek penyakit laptop saya dengan bawa ke tempat servis lain. Siapa tau diagnosa dokternya eh tukang servisnya beda. Karna emang saya udah curiga dari awal, ini penyakit serius. Gak mungkin penyakit ringan bisa bikin laptop nyala-mati, nyala-mati gini. Dan bener aja, tempat servis kedua bilang, kalo masalah laptop saya di mainboard. Jleb, saya sedih banget dong. Kalo udah masalah mainboard otomatis gak lama lagi laptop saya bakal rusak total. Tapi, ya selama bisa dibaikin, saya baikin aja terus. Walaupun biaya servisnya juga gak murah. Kuat ya Nak!

Karna saya belum siap buat kehilangan laptop ini. Ya selain, emang belum ada duit buat beli yang baru, laptop ini tu berkesan banget buat saya. Terlalu banyak kenangannya. Pertama, laptop ini saya beli pake duit beasiswa (ditambahin sama duit mba Luluk si) dan baru beli di akhir 2016, usianya masih sangat muda. Belum 3 tahun.

Kedua, laptop ini yang nemenin saya selama di Sketsa. Ngetik berita, edit majalah, video, dan foto-foto kenangan selama di Sketsa. Jadi laptop ini udah kayak temen juga. Dia yang simpan sebagian memori saya. 

Ketiga, bersama laptop ini lah skripsi saya selesai. Walau selama ngerjain skripsi dia udah sekarat, nyala-mati, nyala-mati. Dia tetep bersama saya sampai akhir. Sampai selesai. Gak adil aja rasanya, setelah semua itu, kemudian saya biarkan laptop saya mati begitu saja.

Keempat, saya adalah tipe orang yang gak akan ganti barang kalo gak rusak atau hilang. Makanya baju saya juga itu-itu aja. Pokoknya selama masi bisa dipake, ya pake aja terus wkkwkwk.

Kelima, (banyak banget yaa? :D) semua barang-barang saya itu, termasuk laptop, hp, kamera, baju, buku, jam tangan, dsb. Saya anggap punya nyawa juga. Saya anggap mereka adalah teman yang menemani hari-hari saya. Semua bernilai kenanangan. Dari sejarah saya beli, sampai momen-momen ketika barang itu saya gunakan. 

Dan sekarang ini, laptop saya baru aja hidup lagi setelah koma selama 2 bulan. Sampe tukang servis terakhir saya nyerah dan nolak buat baikin. Karna dia bilang, "bakal mati lagi juga." Dia malah saranin buat jual aja, atau ambil hard disk nya. Laptop saya udah gak tertolong T_T. 

Akhirnya saya bawa ke tempat servis pertama, yang dari awal bilang ini cuma masalah saluran listrik. Saya udah tau ini masalahnya di mainboard, tapi tolong nyalain dulu sekali lagi. Saya masih mau liat laptop saya idup dulu sebelum mati untuk selamanya, huhu. Tunggu sampe hati saya ikhlas menerima kepergian laptop saya. Saya cuma berdoa, semoga laptop saya bisa bertahan hidup lebih lama lagi. Nanti kalau memang udah mati, mungkin saya bakal ambil hardisknya. Seenggaknya, saya masih bisa mengenang laptop saya lewat hardisknya.

Background laptop yang bikin semangat kalo baru buka. Ya, aku emang senarsis itu wkwk.
Baru ganti Garskin juga padahal, kiyowoooo ','
Gini banget yaa saya ama laptop. Jadi sebelum ini, saya pernah punya laptop, yang saya beli full pake duit beasiswa juga. Belum setahun, laptop saya ilang diculik orang T_T. Itu lebih sakit sih. Dan sekarang, saya harus nyaksiin, laptop saya yang baru umur 3 tahun, lagi sekarat. Drama banget idup gue!






Share:

0 komentar